EMERGENCY

EMERGENCY
a
0

Remaja Galau

Remaja Galau

 

"Duh gue galau nih",
"Kayaknya gue lagi galau deh sar",
"Gimana yaa sar gue galau aduh",

Galau galau galau! Yap mungkin kata-kata itu sudah tidak asing lagi bagi para remaja-remaja zaman sekarang. Hampir semua remaja (termasuk gue) pernah mengalami masa-masa kegalauan. Awalnya gue masih bingung dan mencari cari apa sih arti "galau" sebenarnya? Bahkan kalau kalian bertanya sama beberapa remaja yang sedang mengalami kegalauan apa sih arti galau sendiri, mungkin dia juga akan bingung menjawabnya.
Akhirnya gue iseng iseng nyari arti "galau" tersebut di internet. But, banyak pendapat yang berbeda mengenai arti kata "GALAU". So, gue mencoba menyimpulkan beberapa arti yang berbeda namun tetap satu tujuan.  Example :
  1. Galau adalah sebuah perasaan bimbang dan tidak menentu karena sesuatu hal.
  2. Galau juga bisa diartikan sebagai sebuah keadaan dimana kita tidak bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat karena pikiran sedang kacau.
  3. Galau juga bisa disebut saat dimana kita sedang berada di suatu tempat yang romantis tapi kita tidak mempunyai pasangan a.k.a jomblo lah bahasa kerennya.
  4. Galau biasanya dialami oleh orang orang yang kesepian. Misalnya jomblo yang sedang memikirkan seseorang atau seseorang yang sudah in relitionship tapi mungkin tidak bahagia karena dicuekin sang doi atau apalah.
  5. Galau = Gelisah = Bimbang = Cemas = Bingung
Yap! Itu sih hanya beberapa analisis gue tentang arti "GALAU". Sekarang kalian yang lagi bergalau-galau ria kira-kira alasannya itu yang nomer berapa nih?

Oke! Galau itu sangat amat tidak menyenangkan guys! Right? *curcol*
Now, gue akan mencoba mencari solusi menghindari atau menghilangkan rasa "GALAU".
Ini beberapa solusi menurut pikiran dan pendapat gue aja yaa guys:
  1. Kalau kalian sudah mulai merasakan perasaan yang tidak enak dan sangat menganggu pikiran alias lagi galau, saran gue langsung buru-buru cari temen atau sahabat yang bisa kalian ajak cerita dan bisa memberi solusi dari permasalahan yang sedang kalian hadapi.
  2. Kalau kalian malu atau bingung mau cerita apa sama teman kalian, alias tidak mengerti apa permasalahan yang sedang ada dalam hati kalian, sebaiknya (bagi yang muslim) ambil air wudhu terus tenangin diri kalian dan berdoa kepada Allah SWT. Karena sepengetahuan gue, air wudhu itu bisa menenangkan hati dan pikiran.
  3. Kalau masalah yang kalian alami lumayan berat dan sangat mengganggu pikiran hingga membuat kalian merasa tidak tahan, lebih baik MENANGISLAH! Karena menangis itu bisa melagakan perasaan kalian yang sedang bimbang, resah dan gelisah.
  4. Kalau kalian mempunyai masalah dengan hubungan percintaan kalian atau dengan pasangan sehingga membuat hati kalian galau, alangkah lebih baik jika kalian bertemu langsung dan berbicara sesuai fakta tentang perasaan kalian terhadap pasangan kalian. Selesaikanlah masalah kalian secara terus terang agar tidak ada lagi perasaan yang mengganjal di hati kalian.
  5. Kalau kalian sedang merasa kesepian dan bimbang karena sedang memikirkan seseorang, coba dengarkan lagu-lagu yang menyentuh hati dan ikutlah bernyanyi sepuasnya hingga emosi yang ada dalam diri kalian terlepaskan.
  6. Kalau kalian sedang merasa "GALAU", marilah curhat bersama teman teman kalian yang sedang merasakan hal yang sama seperti kalian, karena mereka pasti mengetahui perasaan kalian.
Ehhm gue rasa pendapat gue cukup segitu aja guys. Sebenarnya pasti masih banyak hal lain lagi yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa "GALAU".
Intinya, galau itu boleh-boleh aja dan tidak dilarang, asalkan kalian jangan terlalu lama merasakan hal itu. Sekali dua kali boleh laah hehe :D
Okey guys! Thanks

Remaja Galau

 

"Duh gue galau nih",
"Kayaknya gue lagi galau deh sar",
"Gimana yaa sar gue galau aduh",

Galau galau galau! Yap mungkin kata-kata itu sudah tidak asing lagi bagi para remaja-remaja zaman sekarang. Hampir semua remaja (termasuk gue) pernah mengalami masa-masa kegalauan. Awalnya gue masih bingung dan mencari cari apa sih arti "galau" sebenarnya? Bahkan kalau kalian bertanya sama beberapa remaja yang sedang mengalami kegalauan apa sih arti galau sendiri, mungkin dia juga akan bingung menjawabnya.
Akhirnya gue iseng iseng nyari arti "galau" tersebut di internet. But, banyak pendapat yang berbeda mengenai arti kata "GALAU". So, gue mencoba menyimpulkan beberapa arti yang berbeda namun tetap satu tujuan.  Example :
  1. Galau adalah sebuah perasaan bimbang dan tidak menentu karena sesuatu hal.
  2. Galau juga bisa diartikan sebagai sebuah keadaan dimana kita tidak bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat karena pikiran sedang kacau.
  3. Galau juga bisa disebut saat dimana kita sedang berada di suatu tempat yang romantis tapi kita tidak mempunyai pasangan a.k.a jomblo lah bahasa kerennya.
  4. Galau biasanya dialami oleh orang orang yang kesepian. Misalnya jomblo yang sedang memikirkan seseorang atau seseorang yang sudah in relitionship tapi mungkin tidak bahagia karena dicuekin sang doi atau apalah.
  5. Galau = Gelisah = Bimbang = Cemas = Bingung
Yap! Itu sih hanya beberapa analisis gue tentang arti "GALAU". Sekarang kalian yang lagi bergalau-galau ria kira-kira alasannya itu yang nomer berapa nih?

Oke! Galau itu sangat amat tidak menyenangkan guys! Right? *curcol*
Now, gue akan mencoba mencari solusi menghindari atau menghilangkan rasa "GALAU".
Ini beberapa solusi menurut pikiran dan pendapat gue aja yaa guys:
  1. Kalau kalian sudah mulai merasakan perasaan yang tidak enak dan sangat menganggu pikiran alias lagi galau, saran gue langsung buru-buru cari temen atau sahabat yang bisa kalian ajak cerita dan bisa memberi solusi dari permasalahan yang sedang kalian hadapi.
  2. Kalau kalian malu atau bingung mau cerita apa sama teman kalian, alias tidak mengerti apa permasalahan yang sedang ada dalam hati kalian, sebaiknya (bagi yang muslim) ambil air wudhu terus tenangin diri kalian dan berdoa kepada Allah SWT. Karena sepengetahuan gue, air wudhu itu bisa menenangkan hati dan pikiran.
  3. Kalau masalah yang kalian alami lumayan berat dan sangat mengganggu pikiran hingga membuat kalian merasa tidak tahan, lebih baik MENANGISLAH! Karena menangis itu bisa melagakan perasaan kalian yang sedang bimbang, resah dan gelisah.
  4. Kalau kalian mempunyai masalah dengan hubungan percintaan kalian atau dengan pasangan sehingga membuat hati kalian galau, alangkah lebih baik jika kalian bertemu langsung dan berbicara sesuai fakta tentang perasaan kalian terhadap pasangan kalian. Selesaikanlah masalah kalian secara terus terang agar tidak ada lagi perasaan yang mengganjal di hati kalian.
  5. Kalau kalian sedang merasa kesepian dan bimbang karena sedang memikirkan seseorang, coba dengarkan lagu-lagu yang menyentuh hati dan ikutlah bernyanyi sepuasnya hingga emosi yang ada dalam diri kalian terlepaskan.
  6. Kalau kalian sedang merasa "GALAU", marilah curhat bersama teman teman kalian yang sedang merasakan hal yang sama seperti kalian, karena mereka pasti mengetahui perasaan kalian.
Ehhm gue rasa pendapat gue cukup segitu aja guys. Sebenarnya pasti masih banyak hal lain lagi yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa "GALAU".
Intinya, galau itu boleh-boleh aja dan tidak dilarang, asalkan kalian jangan terlalu lama merasakan hal itu. Sekali dua kali boleh laah hehe :D
Okey guys! Thanks

0 komentar:

Poskan Komentar