EMERGENCY

EMERGENCY
a
0

7 Kebiasaan Remaja Yang Sangat Efektif

7 Kebiasaan Remaja Yang Sangat Efektif


Siapakah aku?

Aku adalah teman tatapmu.
Aku adalah kebiasanmu yang terbesar
Atau bebanmu yang terberat.
Aku akan mendorongmu maju atau menyeretmu
Menuju kegagalan.
Aku sepenuhnya tunduk pada perintahmu.
Sebagian hal hal yang kulakukan mungkin sebaiknya
Kamu serahkan saja padaku,
Maka aku akan dapat melakukannya
Dengan cepat dan tepat.

Aku mudah diatur-kamu tinggal
Tegas terhadapku.
Tunjukkan kepadaku,
bagaimana persisnya kamu ingin sesuatu itu
dilaksanakan dan setelah beberapa kali belajar
aku akan melakukannya denagan otomatis.
Aku adalah hamba dari semua insane besar, dan sayangnya,
Juga hamba dari semua pecundang.
Mereka yang besar, telah ku jadikan besar.
Mereka yang gagal, telah ku jadikan pecundang.

Aku bukan mesin, walaupun aku
Bekerja dengan ketepatan seperti mesin
Ditambah intelejensi manusia.
Kamu bias menjalankan aku demi keuntungan
Atau demi kehancuran-tak ada
Bedanya bagiku.

Ambillah aku, latihlah aku, tegaslah terhadapku,
Maka aku akan meletakkan dunia di kakimu..
Kendorlah terhadapku,
Maka aku akan meletakkan menghancurkanmu.

Siapakah aku?

 
ilustrasi

AKU ADALAH KEBIASAAN !!!!

Persiapannya :
Latihlah Kebiasaanmu ! KEBIASAANMU AKAN MENJADIKANMU SUKSES ATAU MENGHANCURKANMU. Mula-mula, kita membentuk kebiasaan kita;

7 Kebiasaan Remaja Yang Sangat Efektif:
  1. Jadilah Proaktif. Bertanggung jawablah atas hidupmu sendiri.
  1. Merujuk pada Tujuan Akhir, atau Mulailah dengan Mengingat-ingat Tujuan Akhirmu.Definisikanlah misi dan sasaran hidupmu.
  2. Dahulukan yang Utama,Susunlah prioritas, dan dahulukanlah hal-hal yang penting
  3. Berfikir Menang/Menang.Bersikaplah agar semua orang biasa menang.
  4. berusaha Memahami Terlebih Dahulu, Baru Dipahami. Jadilah pendengar yang baik, yang tulus.
  5. Jangan Bekerjasama. Hadapilah kenyataan, orang lain itu aneh karena mereka beda darimu.
  6. Mati-matianlah Walaupun Kamu Sudah Kelelahan.Sibukkanlah dirimu sedemikian rupa sehingga kamu tidak pernah meluangkan waktuuntuk memperbaharui atau memperbaiki dirimu.
7 KEBIASAAN REMAJA YANG SANGAT TIDAK EFEKTIF:Ada kebiasaan baik, seperti:
  • Olah raga secara teratur
  • Selalu membuat rencana terlebih dahulu
  • Hormat kepada orang lain
Ada kebiasaan buruk, seperti:
  • Berfikir negetif
  • Merasa rendah diri
  • Menyalahkan orang lain
  • Dan ada kebiasaan yang sama sekali tidak relevan, termasuk:
  • Mandi malam-malam
  • Makn yogurt dengan garpu
  • Baca majalah dari belakang ke depanTaburkanlah satu fikiran, maka kamu akan menuai perbuatan;
Taburkanlah satu perbuatan, maka kamua akan menuai kebiasaan;
Taburkanlah suatu kebiasaan, maka kamu akan menuai karakter;
Taburkanlah suatu karakter, maka kamu akan menuai takdir.

7 Kebiasaan bisa membantumu:
  • Mengendalikan hidupmu
  • Menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit
  • Meningkatkan hubungan dengan teman-teman
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Mengambil keputusan-keputusan yang lebih baik
  • Merasa bahagia
  • Akur dengan orang tua
  • Menemukan keseimbangan antara waktu kuliah’ bekerja, jalan-jalan dengan teman-teman serta yang lainnya
  • Mengatasi kecanduan
  • Menemukan nilai-nilai yang kamu anut dan apa yang paling penting bagimu

0 komentar:

Posting Komentar